Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
Kerahasiaan Data
Mizanmu.id bertanggung jawab untuk pengumpulan informasi data pribadi pelanggan dan menjaga privasi pelanggan. Kebijakan ini berlaku bagi seluruh pelanggan/pengguna Mizanmu.id tanpa terkecuali.
Pengumpulan Informasi
Mizanmu.id tidak akan memperjual belikan informasi pribadi pelanggan yang dikumpulkan kepada pihak lain. Data pribadi pelanggan yang kami terima, hanya digunakan untuk kepentingan transaksi. Informasi yang kami dapat dari pelanggan, akan membantu kami dalam menyediakan informasi produk baru yang diminati atau dibutuhkan kembali oleh pelanggan tersebut. Kami dapat memberikan nama, Alamat, dan nomor HP Anda kepada pihak ketiga untuk tujuan pengiriman produk kepada Anda (contohnya kepada jasa kurir).
Setiap saat akan ada kemungkinan perubahan harga dan stok maka kami akan menggunakan informasi dari pelanggan saat pelanggan melakukan transaksi online. Customer Service kami akan menginformasikan kepada pelanggan mengenai perubahan tersebut.
Selain itu, informasi pelanggan digunakan untuk data statistik, analisa pemasaran, manajemen sistem informasi, survei, dan peningkatkan pelayanan, serta membantu kami dalam bertransaksi dengan pelanggan, melalui identifikasi permintaan dan kebutuhan pelanggan. Setiap saat dibutuhkan oleh badan hukum, kami akan memberikan informasi tentang pelanggan kepada pemerintah atau pihak ketiga atau badan resmi berwenang lainnya yang terkait.
Transaksi Pembelian Produk
- Mizanmu.id memiliki sistem keamanan sehingga pada saat pelanggan melakukan transaksi dapat dipastikan bahwa transaksi dan informasi pelanggan aman.
- Pastikan Anda melakukan log out setelah melakukan transaksi online di Mizanmu.id. Diharapkan pada saat membuat kata sandi (password), diimbuhi dengan angka atau karakter khusus untuk memperkuat kata sandi (password) Anda.
- Gunakan kata sandi (password) Anda secara hati-hati dan pastikan kata sandi (password) Anda tidak diketahui orang lain, agar tidak disalahgunakan.
Perubahan pada Kebijakan Privasi
Mizanmu.id memiliki hak untuk mengganti dan mengubah Pernyataan Privasi kapan pun. Semua perubahan kebijakan akan diumumkan di situs kami dan jika pelanggan ingin menarik persetujuan dalam penggunaan informasi pribadi, meminta akses dan / atau koreksi dari informasi pribadi, memiliki pertanyaan, komentar atau masalah, atau memerlukan bantuan mengenai hal-hal teknis, silakan chat ke Customer Service via Whatsapp kami ke nomor 0811-8811-198.
KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
Demi mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, Mizanmu.id menyediakan fasilitas Pengembalian Barang (Return) dan Penukaran Barang (Exchange). Pembeli dapat menggunakan fasilitas ini apabila:
-
Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan.
-
Terdapat cacat pada barang yang diterima.
-
Terdapat bagian yang hilang/tidak lengkap.
Kondisi Barang dan Ketentuan dalam Pengembalian Barang
Apabila pelanggan menerima barang yang cacat/rusak/tidak lengkap, pelanggan dapat mengembalikan produk tersebut kepada kami dengan ketentuan sebagai berikut.
- Barang yang dikembalikan kepada kami harus dalam kondisi original.
- Pengembalian hanya dapat dilakukan dalam jangka waktu 14 hari (kalender) sejak barang diterima via jasa pengiriman barang.
- Pelanggan yang melakukan pengembalian barang wajib melampirkan bukti pembelian atau nomor invoice pemesanan dengan terlebih dahulu mengirimkan info ke Customer Service via Whatsapp kami ke nomor 0811-8811-198
- Mengirimkan produk dan melampirkan bukti pembelian ke alamat Mizan Media Utama Logistik (Distributor) yang ada di masing-masing wilayah. Biaya pengiriman akan ditanggung oleh Mizan Media Utama.
- Mizanmu.id akan berupaya untuk mengganti barang sesuai dengan pesanan semula. Namun, apabila barang tersebut sudah tidak ada lagi di gudang kami, maka Mizanmu.id berhak menggantinya dengan uang senilai barang yang dipesan ditambah ongkos kirim yang telah dibayarkan oleh Pelanggan.
KEBIJAKAN PENGIRIMAN BARANG
Mizanmu.id menggunakan jasa pengiriman (pihak ketiga) untuk mengirim barang pesanan yang dibeli oleh pelanggan. Jasa pengiriman yang digunakan merupakan pilihan pelanggan pada saat melakukan pengisian data pengiriman. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa:
- Pelanggan wajib memberikan alamat pengiriman yang jelas dan akurat.
- Alamat pengiriman bukan merupakan Kotak Pos (P.O. Box).
- Pelanggan wajib memastikan bahwa ada orang yang dipercaya untuk menerima barang pesanan di alamat tujuan.
- Apabila status pesanan Anda sudah dinyatakan "selesai/dalam pengiriman", artinya paket sudah berpindah tangan dari Mizanmu.id ke jasa pengiriman untuk dikirimkan ke alamat tujuan.
- Pelanggan dapat melakukan penelusuran (tracking) paket dengan memasukan nomor resi/connote secara langsung di situs www.cekresi.com. CekResi.com adalah situs independen dan tidak berafiliasi dengan Mizanmu.id.
- Ketepatan waktu pengiriman adalah tanggung jawab Penyedia Jasa Pengiriman. Dalam hal ini pihak Mizanmu.id dibebaskan dari segala tuntutan atas kerugian yang dialami pengguna dan/atau pelanggan akibat keterlambatan pengiriman.