ENDORMENTS
Meskpun kreasi selalu berawal dari sebuah ide, ide tidak senantiasa berakhir menjadi sebuah kreasi. Entrepreneur online, Belsky, berusaha menganalisis alasan hal tersebut terjadi dan mendapati bahwa, tidak peduli betapa unik atau sangat berbeda sebuah ide, individu atau tim yang mewujudkan ide tersebut memiliki serangkaian persamaan, seperti mendorong kritik dan mengandalkan kekuatan komunal. Untuk mendapatkan panduan dalam merealisasikan ide, Belsky mengamati setiap persamaan tersebut dengan saksama. Bab seperti “Kebersamaan dalam Tim Kreatif” menjalankan sebuah rencana yang didasarkan pada aksi, mengabaikan rapat-rapat yang membuang-buang waktu dan kultur korporal lain, mengutip hasil penelitian, pemikir-pemikir progresidf, dan studi kasus dari perusahaan-perusahaan seperti BestBuy, IBM, dan Sun Microsystem. Belsky mendapati bahwa kesuksesan masa modern telah mengubah “pola pikir pantat-di-kursi yang tradisional” menjadi sebuah “Lingkungan Hanya Hasil yang Bekerja,” di mana karyawannya mendapatkan kompensasi berdasarkan pencapaian hasil yang spesifik dan bukannya jam kerja. Belsky menekankan, yang paling utama adalah kesuksesan kreatif adalah masalah metode berpikir-ulang dan meningkatkan fokus, bersamaan dengan mendorong dan memberi penghargaan atas gairah dan perspirasi.
-Publisher Weekly
Ide adalah hal mudah. Mengimplementasikannya yang sulit. Buku ini membantu Anda dengan bagian yang sulit.
-Guy Kawasaki, Co-founder Alltop dan mantan chief evangelist Apple.
Mewujudkan ide adalah hal yang sangat penting dan vital bagi generasi baru pemimpin kreatif. Ide memang penting, tetapi mengeksekusi ide-ide tersebut adalah komponen yang krusial, yang sering kali dilupakan oleh kita. Eksekusi yang hebat sangatlah langka dan Belsky menjabarkan prinsip-prinsip serta sebuah rencana yang gamblang untuk menyelesaikan berbagai hal. Saya sangat merekomendasikan buku ini!
-Brad Lomenick, Direktur Eksekutif Catalyst.
Setelah bertahun-tahun usahanya untuk memahami bagaimana para enterpreneur dan para pemikir kreatif terbaik beraksi, Scott Belsky menyajikan rangkuman pengetahuan yang dibutuhkan oleh semua orang untuk mengubah ide yang hebat menjadi kenyataan. Buku ini adalah buku tentang eksekusi, dan saat kita ingin beranjak dari sebuah ide menjadi sebuah bisnis yang nyata, eksekusi adalah segalanya.
-John Batelle, Co-founder Wired dan Boing-Boing, pendiri Federated Media.
Jika tim atau organisasi kreatif Anda mengalami masalah dalam mengimplementasikan ide-ide terbaik mereka, atau jika Anda mendapati proyek kreatif Anda sendiri terbengkalai tidak terselesaikan, Anda membutuhkan “Making Ideas Happen.”
-Teresa Amabile, Profesor Administrasi Bisnis, Direktur Penelitian, Harvard Business School.
Hanya dalam satu buku, Belsky menunjukkan bagaimana mengeksekusi dengan sederhana, berani, dan luar biasa. Dia menjabarkan hal-hal dan metode yang dibutuhkan untuk mendorong berbagai proyek menjadi tercapai, dan bagaimana kita semua dapat melakukan itu. cara-cara yang praktis dan sempurna untuk mengimplementasikan ide-ide Anda tanpa perlu repot.
- Leo Babauta, Penulis Zen Habits dan the Power of Less.
Saya mendengar banyak orang selalu bicara tentang ide hebat yang tidak pernah menjadi kenyataan. Buku ini bagaikan sebuah pisau lipat serba-guna untuk ide. Buku ini menawarkan peralatan langkah-demi-langkah untuk mengubah ide menjadi aksi, dan begitu penuh dengan kisah yang indah dan mencerahkan dari mereka yang telah berhasil mewujudkan ide mereka.
-Ji Lee, Direktur Kreatif di Google Creative Lab dan Pendiri Bubble Project.
Scott Belsky telah mengobservasi bagaimana para perancang berpikir dan telah menciptakan sebuah cara untuk membantu mereka menjadikan kerumitan itu sederhana dan dapat dilakukan, dalam aliran kreativitas yang merupakan dasar dari cara berpikir mereka. Ide-idenya menyediakan cara yang efektif untuk mengatur peng-ide-an, pengulangan, dan pelaksanaan.
-Richard Grefe, CEO AIGA
Pendekatan Belsky telah membuat hidup saya semakin sederhana. “Making Ideas Happen” menunjukkan bahwa seberapa besarnya sebuah ide dapat dicapai hanya dengan membuat langkah sederhana, satu per satu. Belsky menawarkan sebuah peta lengkap agar ide Anda mencapai tujuannya.
-Scott Thomas, Direktur Desain, Omaba Presidential Campaign
Ada teknik-teknik dalam buku ini yang dapat menjadikan primadona kreatif yang tidak terorganisasi menjadi primadona kreatif yang terorganisasi. Buku ini penuh dengan pelajaran yang luar biasa untuk menjaga ide-ide hebat terus ada.
-Chuck Porter, Co-chairman, Crispin Porter + Bogusky
|